Menu

Mode Gelap

Tips & Trick · 17 Feb 2022 08:09 WIB

5 Alasan Pengusaha Harus Pakai TikTok Ads – Bagian 1


 Ilustrasi TikTok Perbesar

Ilustrasi TikTok

HALONIAGA.COM – Jika kita mencermati, akhir – akhir ini banyak sekali perusahaan besar yang mulai memasarkan produknya melalui TikTok ads untuk campaign marketing mereka. Hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa iklan di TikTok adalah strategi yang tepat untuk digunakan oleh para digital marketer.

Berikut 5 alasan pengusaha harus pakai tiktok ads yang Mitra Haloniaga bisa catat.

1. Jumlah Pengguna Besar

Dilansir dari mediakix, pertumbuhan pengguna TikTok dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Pada tahun 2018, TikTok telah diunduh sebanyak 660 juta unduhan. Lalu, pada tahun 2019, TikTok menghasilkan 615 juta unduhan, dan pada tahun 2020, jumlah unduhan mengalami kenaikan yang lebih signifikan lagi yaitu kanaikan 80% dari 2019.

Di lihat dari data tersebut, tentu anda sudah bisa membayangkan betapa efektifnya TikTok untuk digunakan sebagai alat promosi bisnis.

2. Pengguna TikTok Menyukai hiburan

Karena pengguna TikTok menyukai konten yang bersifat hiburan, anda juga harus mampu mengemas konten yang anda sajikan supaya memiliki sifat yang lebih menghibur. Ada beberapa jenis konten hiburan yang direkomendasikan yaitu seperti social madia challenge, video dance, tutorial dan sebagainya yang sering masuk FYP.

3. Penguna TikTok Sangat Aktif

Dilansir dari obelo, rata – rata pengguna TikTok menghabiskan waktunya selama 52 menit untuk membuka TikTok, itu berarti ada sekitar 52 video yang mereka tonton setiap harinya. Bisa jadi salah satunya adalah konten video promosi anda.

4. Mudah Menarik Perhatian

Dengan TikTok anda bisa lebih mudah menarik audience, karena rata – rata pengguna TikTok sangat aktif dalam membuka dan bermain TikTok. Konten video yang memilki rasio penuh secara tidak sadar akan membuat perhatian penonton menjadi lebih fokus untuk menonton dan tidak melewatkan konten yang anda buat, jika anda mengemasnya dengan menarik.

5. Mayoritas Pengguna TikTok adalah Remaja

Remaja memiliki tingkat konsumtivitas yang lebih tinggi jika dibandingkan orang dewasa. Maka dari itu, memasarkan produk anda di TikTok adsadalah strategi terbaik untuk memasarkan produk anda supaya menjadi lebih ramai pembeli.

Apakah 5 alasan pengusaha harus pakai TikTok Ads ini sudah cukup membuat Mitra Haloniaga segera memanfaatkan platform ini?

Jika belum nantikan 5 alasan lagi di bagian selanjutnya.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5 Tips Membuat Konten yang Menarik

16 February 2022 - 20:58 WIB

Ilustrasi content creator

Cara Riset Produk ‘Kulakan’ di Marketplace

15 February 2022 - 07:46 WIB

5 Bisnis dengan Modal 300 Ribu

14 February 2022 - 23:00 WIB

usaha modal 300 ribu

3 Rahasia UMKM Sukses Go Online

5 February 2022 - 08:22 WIB

3 Cara Ampuh Promosi di Media Sosial

4 February 2022 - 07:47 WIB

3 Tips Ampuh agar Pengajuan KUR Diterima untuk UMKM

3 February 2022 - 10:33 WIB

Trending di Berita