Menu

Mode Gelap

Tips & Trick · 16 Feb 2022 20:58 WIB

5 Tips Membuat Konten yang Menarik


 Ilustrasi content creator Perbesar

Ilustrasi content creator

HALONIAGA.COM, Malang – Hari ini sudah menjadi rahasia umum menjadi content creator merupakan profesi yang menjanjikan. Bukan hanya soal penghasilannya, profesi ini juga sudah bisa bersaing untuk mendapat gelar menantu idaman.

Nah, kali ini spesial untuk Mitra Haloniaga kita berikan 5 tips buat konten yang menarik, agar dapat menghasilkan cuan.

1. Relevan

Satu kata seribu makna hehe.. Kenapa? Karena semua orang ingin dimengerti, begitu pun audiens Anda. Jika ingin disukai audiens, Anda harus memahami posisi audiens dan cari tahu apa masalah atau poin yang sedang mereka hadapi. Setelah itu, buatlah konten yang relevan dengan kondisi atau masalah yang mereka hadapi dan berikan solusi supaya audiens dapat percaya terhadap Anda.

Contoh:
‘Engagement segitu-gitu doang?’
‘Konten udah bagus tapi engagement masih jelek?’
‘Ini alasan kenapa Anda tidak ____’

2. Jenis Konten Tutorial

Jika ada masalah, Anda pasti mencari jawaban untuk menyelesaikan. Maka dari itu, buatlah konten yang mampu menyelesaikan masalah audiens.

Konten yang mengajarkan hal spesifik kepada audiens atau konten yang membagikan hasil nyata dari hal yang Anda lakukan biasanya disukai audiens. So, berikanlah jawaban dari masalah yang dialami audiens!

Contoh:
‘Cara Meningkatkan Engagement Instagram’
‘Cara Mendorong Pertumbuhan di Instagram Tanpa Hashtags’

3. Melibatkan Angka

Jika hanya melihat serangkaian huruf dalam kalimat mungkin akan sedikit membosankan.

Gunakanlah angka pada judul konten untuk menunjukkan kepada audiens seberapa banyak value yang Anda tawarkan kepada mereka. Dengan menampilkan angka, konten Anda akan terlihat lebih stand out dan menarik perhatian audiens!

Contoh:
‘6 Ide Konten IG Story yang Menarik’
’10 Ide Konten untuk Semua Jenis Niche’

4. Peringatan

Bak pepatah ‘Sedia payung sebelum hujan’, konten yang berisi peringatan menjadi salah satu konten yang sangat menarik perhatian audiens.

Hal ini dikarenakan mereka ingin mengetahui kesalahan apa yang selama ini mereka lakukan atau bahkan sebagai peringatan untuk menghindari kesalahan tersebut.

Contoh:
‘Kesalahan ____ yang Bisa Menghancurkan Bisnis Anda’
‘Berhenti Lakukan ____ Agar Bisnis Anda Bisa Sukses’

5. Bercerita

Konten yang bersifat bercerita atau story-telling menjadi salah satu konten ampuh untuk mengarahkan audiens ke suatu tujuan tertentu. Dengan storytelling, Anda mampu ‘menghipnotis’ audiens untuk melakukan sesuatu sesuai arahan tanpa mereka tahu bahwa konten Anda berisi arahan tertentu.

Contohnya, pernahkah Anda membaca suatu cerita yang dibagikan seseorang dalam kontennya namun di akhir atau pertengahan cerita, orang tersebut menyebutkan brand tertentu atau bahkan mengarahkan Anda untuk melakukan sesuatu tanpa Anda menduganya terlebih dulu? Nah, artinya orang tersebut berhasil membuat konten storytelling.

Nah, berikut 5 tips buat konten menarik yang disukai audiens. Jika Anda bisa membuat konten dengan kelima jenis ini, dijamin audiens Anda akan suka dengan konten dan akun media sosial Anda, dan Anda bisa menghasilkan uang dari media sosial!

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5 Alasan Pengusaha Harus Pakai TikTok Ads – Bagian 1

17 February 2022 - 08:09 WIB

Ilustrasi TikTok

Cara Riset Produk ‘Kulakan’ di Marketplace

15 February 2022 - 07:46 WIB

5 Bisnis dengan Modal 300 Ribu

14 February 2022 - 23:00 WIB

usaha modal 300 ribu

3 Rahasia UMKM Sukses Go Online

5 February 2022 - 08:22 WIB

3 Cara Ampuh Promosi di Media Sosial

4 February 2022 - 07:47 WIB

3 Tips Ampuh agar Pengajuan KUR Diterima untuk UMKM

3 February 2022 - 10:33 WIB

Trending di Berita