fbpx

Menu

Mode Gelap

Industri · 29 Aug 2022 07:31 WIB ·

Belum Banyak Pesaing, Inilah Jenis Usaha Modal Kecil yang Hits


 Wanita Karir (Ilustrasi) Perbesar

Wanita Karir (Ilustrasi)

Usaha Modal Kecil yang Lagi Hits

Inilah daftar ide bisnis atau usaha modal kecil untung besar. Simak beberapa daftar berikut ini sebagai referensi.

1. Usaha Modal Kecil: Online Shop

Sekarang belanja berbagai macam kebutuhan bisa terpenuhi dengan cepat melalui online shop. Seperti namanya, online shop adalah toko yang berbasis dalam jaringan (daring) atau biasa disebut online.

Biasanya para pebisnis online shop akan membuka ‘toko’ mereka melalui website ataupun media sosial. Melalui media itulah mereka menawarkan produk yang sekiranya dibutuhkan masyarakat luas. Jika Anda memiliki ide untuk menjual produk serupa, coba pelajari lebih dalam mengenai online shop.

2. Designer

Ide kedua adalah dengan menjadi designer. Jika Anda memiliki skill desain yang mumpuni, coba perdalam kemampuan tersebut dan jadikan sebagai peluang bisnis. Anda cukup mengeluarkan anggaran modal untuk perangkat laptop dan software editor.

3. Influencer atau Content Creator

Contoh bisnis modal kecil yang satu ini mungkin terdengar familiar bagi millennial yang berkecimpung di dunia media dan komunikasi. Influencer adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain dengan kapasitas yang ia miliki. Sedangkan content creator adalah seseorang yang membuat konten untuk dinikmati orang.

Kedua contoh ini memang menjadi peluang bisnis yang sedang naik daun. Bagaimana tidak, caranya yang terbilang ‘mudah’ menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas. Dengan bermodal smartphone dan kemampuan persuasi yang baik, Anda bisa mencoba untuk menjadi influencer maupun content creator.

4. Freelance

Selain influencer dan juga content creator, millennial pasti kerap mendengar profesi freelance. Pekerja lepas ini seringkali dipilih menjadi pijakan awal karir para fresh graduate.

Dengan bermodal hard dan soft skill yang didapatkan hingga kuliah, menjadi freelancer adalah pilihan yang tepat untuk diambil.

Selain memperoleh bekal pengalaman kerja untuk melamar di perusahaan tertentu, skill yang sesuai dengan pekerjaan freelance juga bisa dikembangkan menjadi peluang bisnis dengan modal yang terbatas.

5. Dropshipper

Apa itu dropshipper? Istilah ini merujuk pada jenis bisnis yang memungkinkan Anda untuk menjual produk orang lain tanpa harus punya stok barang terlebih dahulu. Dengan kata lain, Anda bertindak sebagai perantara antara pemasok produk dan pelanggan. Modal yang dibutuhkan untuk usaha dropshipper adalah berupa smartphone dan koneksi internet.

Itulah ragam jenis usaha modal kecil yang bisa anda geluti. Informasi ini bisa menjadi referensi anda untuk memulai bisnis. Sejatinya, bisnis atau usaha dapat membawa anda dalam memerdekakan finansial, terutama di situasi ekonomi pasca pandemi saat ini. (Drw)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap-siap ! Daya Listrik 450 VA Sepakat Untuk Dihapus

13 September 2022 - 12:47 WIB

BNI Raih 4 Penghargaan Alpha Southeast Asia

12 September 2022 - 21:53 WIB

Resmikan 4.153 SR Jargas di Kota Probolinggo , Kementerian ESDM Terus Dorong Diversifikasi Energi

10 September 2022 - 07:22 WIB

Keren ! Limbah Pencucian Pasir Silika di Tuban Disulap untuk Budidaya Udang Vaname

8 September 2022 - 16:54 WIB

Semen Indonesia (SMGR) Raih Laba Rp 829 Miliar Semester I/2022

6 September 2022 - 07:43 WIB

PGN-Badak NGL Wujudkan Inisiatif LNG Bunkering Pertama di Indonesia

6 September 2022 - 07:39 WIB

Trending di Industri