Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Feb 2022 19:37 WIB

Dari Sales, ‘Cak Mangun’ Sukses Dirikan Warung Bebek di Probolinggo


 Warung Bebek Cak Mangun, berada di Jl KH Mansur, Kota Probolinggo Perbesar

Warung Bebek Cak Mangun, berada di Jl KH Mansur, Kota Probolinggo

HALONIAGA.COM, Probolinggo – Menjadi sales selama 14 tahun, rupanya membuat Suprianto, warga Kota Probolinggo cukup memakan asam garam. Berkat kegigihannya, ia pun merintis warung bebek yang kini menjadi jujukan pecinta kuliner.

Cak Mangun, begitu sapaan akrabnya diantara koleganya. Bertempat di Jalan KH Mansur, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, ayah 2 anak ini membuka warung bebek sesuai nama panggilannya yakni “Cak Mangun”.

Menu andalan bebek nya, rupanya menjadi jujukan bagi para pecinta lalapan. Baru-baru ini, ia pun berinovasi dengan menu andalan ‘bebek paddang’, bebek dengan bumbu padang yang dilengkapi sambal koreknya.

Selain itu, ada Bebek Goreng Ayam Goreng Sambal Korek + Pencit Menu paling laris adalah Bebek Paddang Sambel pencit dan Gurami Krispy Sambel pencit sambal korek tingkat kepedasannya bisa dipesan sesuai selera. Sambal korek yang segar ini dijamin bisa menambah nafsu makan.

Cak Mangun menjelaskan, usahanya itu dirintis bersama istrinya Munawaroh , sejak Tahun 2013 lalu dan bertahan sampai sekarang. Sejak awal mendirikan, ia kerap kali berpindah-pindah tempat.

“Selama 9 tahun berjalan, usaha warung bebek ini Alhamdulillah terus digandrungi pelanggan. Mereka cocok dengan masakan kami terutama sambalnya,” tutur Cak Mangun.

Ia menjelaskan, membuka warung kuliner tersebut setelah terkena PHK masal sebagai karyawan perusahan pada tahun itu. Sebab, ia dulu selama 14 tahun menjadi sales kecap.

Keberhasilan Cak Mangun, tidak diperoleh secara instan. Dia menceritakan pengalaman pahit, salah satunya hanya mendapatkan penghasilan Rp 50 ribu dalam sehari.

Dekan tekat dan niat bulat serta kerja keras, Suprianto kini sudah bisa memperoleh omzet Rp 150 juta per bulan serta bisa mempekerjakan 7 karyawan.

“Awal setahun merintis usaha omzet warung berkisar Rp 30 juta per bulan. Waktu itu masih buka di stan PKL Alun-alun Kota Probolinggo tapi kini Alhamdulillah sudah punya tempat sendiri,” tambahnya.

bebek cak mangun

Yang menarik, Warung Bebek Cak Mangun ini diolah dengan bahan rempah-rempah dipadukan dengan bumbu rawon yang terkenal di Probolinggo. Terlebih lagi, pembeli bisa mengambil sendiri nasinya.

Harganya juga cukup ramah di kantong. Dimulai dari Rp 7 ribu hingga Rp 32 ribu setiap porsinya. Dengan harga terjangkau itu, pantas kalau warungnya cukup diminati masyarakat.

Selain pelanggan yang mendatangi warungnya, ia juga membuka layanan pesanan. Apalagi sejak pandemi, pesanan juga makin meningkat.

Salah satu pelanggan bebeknya, Tya mengaku memang suka dengan olahan masakan Warung Bebek Cak Mangun. Ia biasa bersama keluarga untuk menikmati bebek dengan sambal khasnya.

“Suka Mas dengan daging bebeknya yang empuk, bumbunya meresap, sambalnya pas apalagi nasinya bisa ambil sendiri,” jelasnya.

Di tengah pandemi Covid-19, mengedepankan protokol kesehatan. Selain mewajibkan pengunjung datang memakai masker, ia menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. (drw)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita