fbpx

Menu

Mode Gelap

Inspirasi · 5 Aug 2022 10:28 WIB ·

Denie Wardi, Dari Arsitek Kini Desainer Fashion


 Deny Anggraeni Wardi, yang dulu arsitek kini mendalami desainer fashion dengan brand Aramara Perbesar

Deny Anggraeni Wardi, yang dulu arsitek kini mendalami desainer fashion dengan brand Aramara

HALONIAGA.COM , Tangerang – Siapa sangka berkat hobinya menggambar kini Deny Anggraeni Wardi, atau populer dengan nama Denie Wardi berhasil menjadi desainer fashion dengan brand Aramara.  Kiprah Denie Wardi sebagai seorang desainer berawal dari keikutsertaannya dalam Lomba Rancang Busana Muslim (LRBM) yang diadakan oleh majalah Noor pada tahun 2014.

Denie memiliki latar belakang desain arsitektur. Pernah bekerja sebagai arsitek junior dan desainer produk grafis di perusahaan nasional. Namun ketertarikannya untuk travelling mengeksplorasi dunia, membuat Denie menerima tawaran menjadi cabin crew di sebuah maskapai asing.

Saat itu Denie masih aktif bekerja sebagai cabin crew di sebuah maskapai asing, ia mengambil program kursus fashion untuk mengeksplorasi kembali passionnya dalam bidang seni dan desain. Namun seusai mengikuti kursus, Denie mengaku bingung harus diapakan ilmu yang diperolehnya.

“Setelah kursus mau ngapain kalau nggak diterapin, kan basi, bagaimana menerapkannya? Sementara di dunia fashion blank nggak ada latar belakang akademis di bidang itu,” ujar Denie.

Waktu berselang, Denie tak sengaja melihat acara fashion show yang diadakan oleh majalah Noor. Selanjutnya di tahun berikutnya diajang yang sama ia mengikuti Lomba Rancang Busana Muslim tahun 2014. Denie berhasil meraih juara 1 mengalahkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

“Saat itu ikut lomba ngga memikirkan menang atau kalah, tak disangka menang padahal pesaingnya banyak berpengalaman dan memiliki back ground akademis fashion desain,” kata lulusan Arsitektur Universitas Indonesia ini.

Prestasi itu mengantarkan Denie mengikuti ajang Premiere Vision Pluriel di Kota Paris atau ajang fashion nomor satu di dunia. Keberangkatan Denie ke pusat mode dunia itu difasilitasi oleh Kemenparekraf RI.

Dari pengalaman yang dimiliki serta dorongan dari para mentornya dalam bidang fashion, Denie memberanikan diri untuk merangkul penjahit dengan membuka rumah jahit. Denie pun melaunching brand produknya bernama Aramara dalam event Indonesia Fashion Week 2015.

Produk Aramara berupa busana muslim  modern merupakan produk premium ready to wear. Pemasaran Aramara juga sudah menjangkau berbagai negara melalui Diaspora Indonesia.

Denie terus mengembangkan brand Aramara. Dengan kepercayaan diri, persiapan dan perhitungan yang matang pada 2020 Denie membuka gerai butik pertamanya di main lobby apartemen Tamansari Skylounge Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Tak disangka, beberapa bulan setelah meluncurkan butik, badai pandemi Covid-19 menghantam dan berdampak kepada seluruh sektor UMKM termasuk usaha yang ditekuninya.

Denie putar otak agar tak menyerah melawan badai Covid-19 terutama agar operasional usaha tetap berjalan. Denie pun berinovasi dengan menciptakan pakaian untuk tenaga kesehatan yang fashionable.

“Saya buat surgical gown atau baju bedah, dan baju APD, Alhamdulilah karya saya mendapat respon baik dari tenaga medis dan mendapatkan pendapatan di masa pandemi,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harapan Misriati, Tingkatkan Ekonomi Keluarga Lewat Berjualan Keripik

12 August 2022 - 08:03 WIB

Ecoprint Daun Salam Kudus Tembus Pasar Luar Negeri

10 August 2022 - 08:10 WIB

Ketekunan Warga Langsa, Kini Sukses Budidaya Tanaman Bonsai

29 July 2022 - 19:33 WIB

Keren ! IRT Asal Cianjur Sukses Sulap ‘Kresek’ Jadi Bunga Hias

26 July 2022 - 16:30 WIB

Pebisnis Indonesia Berjuluk ‘Raja Minyak’, Arifin Panigoro Meninggal Dunia

28 February 2022 - 08:33 WIB

arifin

Dari Sales, ‘Cak Mangun’ Sukses Dirikan Warung Bebek di Probolinggo

24 February 2022 - 19:37 WIB

cak mangun
Trending di Berita