fbpx

Menu

Mode Gelap

Industri · 10 Aug 2022 23:40 WIB ·

DPR RI Dukung dan Dorong Pengembangan Wilayah BPKS


 Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima saat pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI di Ruang Pendopo Gubernur Aceh, Senin (8/8/2022). Perbesar

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima saat pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI di Ruang Pendopo Gubernur Aceh, Senin (8/8/2022).

HALONIAGA.COM, Aceh – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima memastikan Komisi VI DPR RI akan mendorong dan mendukung pengembangan wilayah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Rencana atau inisiasi pengembangan wilayah BPKS ini telah diusung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh beserta seluruh perangkat daerah di Aceh.

“Pengembangan wilayah regional development untuk Aceh, yang mana ternyata inisiasi untuk berkembang itu sudah ada yang direncanakan oleh Gubernur, kemudian DPR Aceh, tokoh masyarakat Pak Mualem (Muzakir Manaf, Ketua DPA Partai Aceh) dan Wali Kota Aceh,” kata Aria Bima usai  pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI dengan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dan Dewan Kawasan Sabang, Bupati Aceh Besar, Wali Kota Sabang, Kepala BPKS dan jajaran, di Ruang Pendopo Gubernur Aceh, Senin (8/8/2022).

“Ke depan itu seperti apa dan ini butuh ada keputusan politik baik di tingkat Aceh maupun di tingkat pusat. Dan kami akan memfasilitasi untuk adanya pertemuan, yang nanti Pak Gubernur akan mengirim surat kepada Komisi VI, dan kita akan undang stakeholder yang direncanakan. Sudah jelas antara Menteri Investasi, Menteri BUMN, kemudian mungkin Dirjen dari PUPR, dan juga dari Kementerian Koperasi dan Kementerian Pariwisata terkait pengembangan Aceh, khususnya untuk wilayah Sabang dan pengelolaannya,” jelas Aria Bima.

Dalam kesempatan tersebut, Komisi VI DPR RI berpendapat bahwa, pengembangan kawasan BPKS ini penting, utamanya pengembangan di sektor perikanan, pertanian, perkebunan, sumber daya alam hingga sektor pariwisata dan pengembangan sumber daya manusia di dalamnya, juga infrastruktur lainnya. Mengingat, potensi geografis Sabang begitu luar biasa, dan langkah ini akan ditindaklanjuti oleh Komisi VI DPR RI.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap-siap ! Daya Listrik 450 VA Sepakat Untuk Dihapus

13 September 2022 - 12:47 WIB

BNI Raih 4 Penghargaan Alpha Southeast Asia

12 September 2022 - 21:53 WIB

Resmikan 4.153 SR Jargas di Kota Probolinggo , Kementerian ESDM Terus Dorong Diversifikasi Energi

10 September 2022 - 07:22 WIB

Keren ! Limbah Pencucian Pasir Silika di Tuban Disulap untuk Budidaya Udang Vaname

8 September 2022 - 16:54 WIB

Semen Indonesia (SMGR) Raih Laba Rp 829 Miliar Semester I/2022

6 September 2022 - 07:43 WIB

PGN-Badak NGL Wujudkan Inisiatif LNG Bunkering Pertama di Indonesia

6 September 2022 - 07:39 WIB

Trending di Industri