fbpx

Menu

Mode Gelap

Industri · 25 Jul 2022 18:45 WIB ·

Gandeng Disnakertrans DIY, PGN Gelar Pelatihan Penyambungan Pipa Gas Bumi


 PGN menggelar pelatihan dan sertifikasi penyambungan pipa jargas di wilayah Yogyakarta Perbesar

PGN menggelar pelatihan dan sertifikasi penyambungan pipa jargas di wilayah Yogyakarta

HALONIAGA.COM, Yogyakarta – Subholding Gas Pertamina PT PGN Tbk melalui Lembaga Sertifikasi Profesi PGN (LSP-PGN) bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi penyambungan pipa jargas.  Langkah tersebut, sebagai bentuk upaya dalam rangka memberdayakan tenaga kerja lokal pada proyek jargas rumah tangga di wilayah D.I Yogyakarta.

Materi pelatihan meliputi penyambungan Pipa Polyethylene (Pipa PE) dan Pipa Galvanis yang dilaksanakan pada 25 – 27 Juli 2022, dilanjutkan sertifikasi pada 28-29 Juli 2022 di Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas (BLKPP) DIY.

Pelatihan penyambungan Pipa Galvanis terbuka untuk calon peserta berpendidikan minimal SMP. Sedangkan Pelatihan Penyambungan Pipa PE terbuka untuk calon peserta berpendidikan mininal SMA Jurusan IPA/ SMK Jurusan Teknik.

Setelah melalui rangkaian proses seleksi, pelatihan dan sertifikasi diikuti oleh 30 peserta. Alumni diklat dan sertifikasi nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), serta kesempatan penempatan kerja di proyek jaringan gas Subholding Gas di wilayah DIY.

“Penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi terkait jargas diselenggarakan secara sinergis dengan rencana kontruksi proyek jargas di Jawa Tengah dan DIY. Program ini ditargetkan untuk menggandeng putra daerah DIY dan disiapkan menjadi SDM berkualifikasi pada proyek jargas,” ujar Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achmad Muchtasyar di Jakarta, (25/07/2022).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Duh ! Harga Mi Instan Diprediksi Melonjak Tiga Kali Lipat

8 August 2022 - 19:03 WIB

Pasca Terserang Wabah PMK , Produksi Susu Sapi di Jombang Kembali Stabil

8 August 2022 - 10:24 WIB

Pemprov Sulbar Kembangkan 1.000 Hektare Tambak Udang

4 August 2022 - 18:26 WIB

Wow, Indonesia Jadi Negara Kedua dengan Penggunaan Smartphone Tertinggi

4 August 2022 - 18:11 WIB

Pemkot Yogya Segera Miliki Klinik Bank Sampah

4 August 2022 - 15:46 WIB

Salurkan 270 Digester Biogas, Pemprov Jateng Dorong Desa Mandiri Energi

3 August 2022 - 09:01 WIB

Digester Biogas
Trending di Berita