fbpx

Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Mar 2022 14:01 WIB ·

Gubernur Jatim Dorong ICMI Ikut Tingkatkan Ekonomi Pedesaan


 Pengukuhan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jatim, yang dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Perbesar

Pengukuhan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jatim, yang dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

HALONIAGA.COM, Surabaya – Pemprov Jatim menaruh harapan penuh pada Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jatim untuk ikut membangkitkan perekonomian. Gubernur Khofifah Indar Parawansa menilai ICMI Jatim mampu meningkatkan ekonomi pedesaan.

Hal itu disampaikan orang nomer 1 di Jawa Timur, saat menghadiri MoU (Memorandum of Understanding) antara dengan ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Jawa Timur (Jatim) dengan SumeDeDurian Park (PT Sinergi Berkah Alami).

MoU tersebut digelar bersamaan dengan pelantikan Pengurus ICMI Jatim, di Gedung Grahadi Surabaya, Sabtu (5/3/2022). Penandatangan kesepakatan yang disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu menyangkut bidang riset, kajian dan role model pembangunan pedesaan.

Selain dengan dengan kampus alam DeDurian Park, ada empat institusi lain yang juga melakukan MoU serupa. Yakni, PT Bank Syariah Indonesia (BSI), Yayasan Ilyas Safira, Bina Qoulan Makrufa (Bil-Qolam) Foundation. Selain Khofifah, hadir pula jajaran Kepala Dinas Pemprov Jatim. Sementara itu, Pengurus ICMI Jatim yang dilantik dipimpin Dr Ulul Albab.

Gubernur Jatim menyambut hangat adanya kegiatan ICMI yang mengarah pembangunan pedesaan.

“ICMI bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangkitkan ekonomi pedesaan. Jatim memiliki 697 desa mandiri, 5.827 desa maju, dan tidak memiliki desa tertinggal,” ujar Khofifah.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Festival Phinisi di Bulukumba Gaet 100 UMKM

15 September 2022 - 08:12 WIB

Atasi Inflasi, Airlangga Hartarto Sebut Punya 8 Cara

14 September 2022 - 21:03 WIB

Lagi, Bank Jateng Luncurkan Kredit Murah untuk UMKM dan Pedagang Tanpa Agunan

13 September 2022 - 12:50 WIB

Optimisme Perhutani Wujudkan Swasembada Gula

12 September 2022 - 21:59 WIB

Khofifah Goreng Onde-Onde Bo Liem , Kue Legendaris Mojokerto

12 September 2022 - 00:19 WIB

Soal Bawang Putih, Kemendag Diingatkan untuk Tidak Telat Impor

9 September 2022 - 05:37 WIB

Trending di Ekonomi