Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Jan 2022 09:00 WIB

HIPPINDO: Imlek Diyakini Bisa Dongkrak Penjualan Ritel


 Suasana Imlek di Kota Singkawang (Istimewa) Perbesar

Suasana Imlek di Kota Singkawang (Istimewa)

HALONIAGA.COM-JAKARTA-Tahun baru Imlek 2022 disambit positif oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan (Hippindo).Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menyebut kedatangan Imlek biasanya diikuti peningkatan penjualan ritel seiring banyaknya masyarakat yang berkunjung ke mal dan pusat perbelanjaan.

Para pengunjung biasanya berburu produk-produk seperti kue, pakaian, dan sepatu ketika momentum Imlek. Hal tersebut, dianggap menjadi sebuah momen tersendiri bagi masyarakat.

Budihardjo menilai, penjualan ritel saat Imlek tahun 2022 bakal lebih baik dibandingkan tahun lalu mengingat sekarang tingkat vaksinasi di Indonesia sudah cukup tinggi. Saat ini pun belum ada kebijakan pembatasan kegiatan yang lebih ketat walau varian Omicron sudah mulai meningkat penyebarannya di Indonesia.

“Imlek ini momentum peningkatan penjualan terbesar ketiga setelah Lebaran dan Natal. Peningkatan terbesar ada di Pulau Jawa yang kontribusinya mencapai kisaran 50%,”ucap Budihardjo, Jumat (28/01/2022).

Hippindo menilai, para pelaku usaha ritel modern sudah memiliki SOP-nya masing-masing terkait protokol kesehatan di area pusat perbelanjaan. Mulai dari kewajiban vaksinasi bagi karyawan dan pengunjung, scanning aplikasi PeduliLindungi untuk pendataan dan tracing pengunjung, hingga sistem pembayaran tunai yang menghindarkan kontak fisik.

Para peritel juga sudah belajar banyak untuk menjaga kinerjanya selama masa pandemi. Optimistis itu, diyakini bisa berdampak pada penjualan ritel.

“Jadi pusat perbelanjaan sudah cukup aman bagi pengunjung ketika masa pandemi dengan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan di sana,”pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita