Menu

Mode Gelap

CSR · 10 Jun 2022 21:36 WIB

J99 Foundation Serahkan Bantuan Mobil Operasional untuk PMI Kabupaten Probolinggo


 Juragan 99 (J99) Foundation serahkan mobil operasional UDD untuk PMI Kabupaten Probolinggo Perbesar

Juragan 99 (J99) Foundation serahkan mobil operasional UDD untuk PMI Kabupaten Probolinggo

HALONIAGA.COM, Probolinggo – Juragan 99 (J99) Foundation menyerahkan bantuan mobil operasional Unit Donor Darah (UDD) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo. Penyerahan mobil operasional UDD tersebut dilakukan di Markas PMI Kabupaten Probolinggo di Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jum’at (10/6/2022) siang.

Mobil operasional UDD ini diserahkan oleh Chief Technology Officer J99 Corporation Dirgantara Grahita Nusantara mewakili Direktur J99 Corporation Gilang Widya Pramana kepada Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen penyerahan mobil operasional UDD dari J99 Foundation oleh Chief Technology Officer J99 Corporation Dirgantara Grahita Nusantara dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono selaku Ketua PMI Kabupaten Probolinggo.

Prosesi penyerahan mobil operasional UDD ini disaksikan oleh Tim J99 Foundation, Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Probolinggo serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Chief Technology Officer J99 Corporation Dirgantara Grahita Nusantara menyampaikan penyerahan mobil operasional UDD dari J99 kepada PMI Kabupaten Probolinggo ini merupakan salah satu bentuk komitmen J99 Corporation terhadap upaya mendukung program pemerintah dalam pemenuhan dan keamanan darah nasional.

“Harapannya mobil operasional UDD ini bisa membantu PMI Kabupaten Probolinggo untuk bisa menjamin stok darah tercukupi dengan baik. Sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa segera terbantu,” ujarnya.

Menurut Dirgantara Grahita Nusantara, selama ini J99 Corporation memiliki program kegiatan donor darah setiap 3 (tiga) bulan sekali untuk membantu kebutuhan darah masyarakat. “Mudah-mudahan mobil operasional UDD ini bisa memberikan value yang signifikan bagi PMI dan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono selaku Ketua PMI Kabupaten Probolinggo menyampaikan ucapan terima kasih kepada J99 yang telah mendukung kegiatan PMI dalam hal menjamin ketersediaan darah di Kabupaten Probolinggo.

“Kebutuhan darah di Kabupaten Probolinggo cukup banyak yang dalam sebulan bisa mencapai 600 kantong. Kebutuhan tersebut bisa dipenuhi secara penuh melalui kegiatan donor darah dan impor dari UDD dari daerah lain. Dengan kegiatan donor darah bisa menjaga kebutuhan darah serta menjaga keamanan dan kualitas darah itu sendiri,” katanya.

Shodiq menjelaskan bantuan mobil operasional UDD dari J99 Foundation ini sangat luar biasa dalam pelaksanaan donor darah yang membutuhkan mobilitas tinggi. Sebab PMI aktif mendatangi tempat-tempat donor darah yang sudah diagendakan oleh kelompok perusahaan, lembaga maupun masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Ke depan kita akan berupaya melakukan kegiatan donor darah di tempat keramaian. Semoga bantuan mobil operasional UDD dari J99 ini bisa lebih meningkatkan cakupan dan jangkauan kita dalam melakukan donor darah untuk kecukupan darah yang diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Lebih lanjut Shodiq mengharapkan agar kerja sama PMI Kabupaten Probolinggo dengan J99 Corporation ini bisa terus berlanjut dalam rangka membantu masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Sekali lagi terima kasih atas bantuan mobil operasional UDD yang diberikan oleh J99 Foundation. Semoga menjadi catatan amal baik bagi seluruh tim yang ada di J99 Corporation maupun J99 Foundation,” pungkasnya. (Drw)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gandeng Kemenparekraf, Juragan 99 Berangkatkan 450 Peserta Mudik Gratis

30 April 2022 - 14:33 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Berkat CSR “Tenaga Surya untuk Bangsa”, PT Len Industri Sabet 4 Penghargaan di ICEA 2022

11 March 2022 - 08:12 WIB

PT Len Industri (Persero) selaku induk Holding BUMN Industri Pertahanan Defend ID saat meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Excellence Awards (ICEA) 2022

ICEA 2022, PT IPC Terminal Petikemas Borong 2 Penghargaan

11 March 2022 - 07:44 WIB

Dalam ajang Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) di Jakarta, PT IPC Terminal Petikemas peroleh 2 penghargaan yakni Best Program in Education in Scholarship Category dan Best Environmental Exellence Award.

Indonesia CSR Excellence Award Digelar, 40 Perusahaan Peroleh Penghargaan

10 March 2022 - 21:16 WIB

Ajang Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) (Istimewa)
Trending di Berita