Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Mar 2022 20:37 WIB

Jelang Ramadhan, Wawali Surabaya Pantau Ketersediaan Pangan di Pasar Pabean


 Wawali Kota Surabaya, Armuji saat memantau sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Pabean, Kamis (10/03/2022)
Perbesar

Wawali Kota Surabaya, Armuji saat memantau sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Pabean, Kamis (10/03/2022)

HALONIAGA.COMSurabaya – Guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok, Pemerintah Kota Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pedagang pasar dan distributor. Sidak pada Kamis, (10/03/2022) di Pasar Pabean itu, dipimpin Wakil Walikota Surabaya, Armuji.

Selain menggelar Operasi pasar Rutin , di kota Surabaya diharapkan tidak terjadi penimbunan bahan pokok agar masyarakat bisa khusu’ menjalani ibadah puasa dengan bahan pokok yang terjangkau.

“Tadi setelah kami cek beberapa mengalami kenaikan seperti harga ayam, tetapi untuk cabai rawit ada pada kisaran Rp 45.000 per kilogram, jangan sampai ada gangguan distribusi sehingga ketersediaan stok aman jelang Ramadhan,” kata Armuji bersama sejumlah petugas gabungan.

Pihaknya berharap pasca penetapan PPKM Level 2 di Kota Surabaya juga mampu memompa gairah ekonomi di kota Surabaya. Cak Ji juga menyinggung upaya revitalisasi pasar tradisional juga di matangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya diantaranya Pasar Pabean.

“Ada tiga pasar yang akan di revitalisasi diantaranya Pasar Keputran Utara , Pasar Pabean dan Pasar Kembang. Kalau pasar bersih dan rapi nanti ekonomi juga bergerak positif” , tegas Armuji

Menurutnya Revitalisasi pasar rakyat itu sangat dibutuhkan. Tempat itu menjadi urat nadi perekonomian warga. Setiap hari perputaran uang mengalir. Juga bisa mengungkit ekonomi setelah lepas dari pandemi.

Pemkot Surabaya sendiri, nantinya akan menggandeng Kementerian Perdagangan (Kemendag) karena anggaran yang diperlukan untuk penataan cukup besar. (drw)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita