fbpx

Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Aug 2022 12:56 WIB ·

Junjung Tinggi UMKM, Pemerintah Banyuwangi Bantu Ongkir Gratis


 Bupati Banyuwangi bersama salah satu pelaku UMKM di Banyuwangi yang hendak mengirimkan barang melalui kantor Pos (Foto:Humas Pemkab Banyuwangi)
Perbesar

Bupati Banyuwangi bersama salah satu pelaku UMKM di Banyuwangi yang hendak mengirimkan barang melalui kantor Pos (Foto:Humas Pemkab Banyuwangi)

HALONIAGA.COM , Banyuwangi – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Banyuwangi guna mendukung pertumbuhan UMKM di Banyuwangi. Salah satunya dengan program ongkos kirim (ongkir) gratis ke seluruh wilayah Indonesia bagi usaha mikro, kecil, dan menengah alias UMKM. Ongkir gratis ini dilakukan dengan kerja sama dari PT Pos Indonesia.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menyatakan, Program ini pertama kali dilaksanakan pada April 2021. Sudah ratusan UMKM merasakan manfaat program ini dengan mengirimkan produknya secara gratis.

Program ini terus dilaksanakan karena banyaknya respon positif dari UMKM yang ada di Banyuwangi. “Program ongkir gratis ini terus dilanjutkan, karena bisa mengurangi harga ongkos kirim yang sebelumnya dibebankan kepada konsumen,” jelasnya, Sabtu, (27/08/2022).

Dengan program ini, ketika UMKM Banyuwangi mendapat order dari luar kota, pelaku UMKM tinggal membawa produknya ke Kantor Pos seluruh Banyuwangi. Selanjutnya, tinggal menunjukkan KTP dan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Semuanya gratis, kirim ke seluruh Indonesia,” tegasnya.

Ipuk menjelaskan, dengan program ini, produk-produk UMKM Banyuwangi lebih berdaya saing karena lebih murah. Sebab biaya pengirimannya gratis ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

“Ini adalah upaya gotong-royong Pemkab Banyuwangi untuk membantu pemulihan ekonomi. Membuat produk usaha mikro-kecil bisa semakin laris,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Festival Phinisi di Bulukumba Gaet 100 UMKM

15 September 2022 - 08:12 WIB

Atasi Inflasi, Airlangga Hartarto Sebut Punya 8 Cara

14 September 2022 - 21:03 WIB

Lagi, Bank Jateng Luncurkan Kredit Murah untuk UMKM dan Pedagang Tanpa Agunan

13 September 2022 - 12:50 WIB

Optimisme Perhutani Wujudkan Swasembada Gula

12 September 2022 - 21:59 WIB

Melihat Cara Pertamina Bantu 455 UMKM Binaan Agar Go Global

12 September 2022 - 00:23 WIB

Khofifah Goreng Onde-Onde Bo Liem , Kue Legendaris Mojokerto

12 September 2022 - 00:19 WIB

Trending di Ekonomi