Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Jan 2022 18:29 WIB

Ketimbang Mobil, Elon Musk Sebut Robot Lebih Penting


 Ketimbang Mobil, Elon Musk Sebut Robot Lebih Penting Perbesar

HALONIAGA.COM-JAKARTA-Ketimbang mobil, CEO Tesla Elon Musk menyebut produk robot yang dihasilkan perusahaannya merupakan Hal yang lebih utama. Hal tersebut dikatakan oleh Musk dalam paparan kinerja kuartal keempat perusahaan.

“Saya pikir itu memiliki potensi untuk menjadi lebih signifikan daripada bisnis kendaraan dari waktu ke waktu,” kata Elon Musk, yang dikutip HALONIAGA.COM, Jumat (28/1/2022).

Pada Agustus lalu, Musk memperkenalkan soal TeslaBot. Ini menggunakan manusia dalam setelan robot. Musk ketika itu mengatakan mungkin produknya tersebut tidak akan berhasil namun mengharapkan bisa memiliki prototipe pada 2022 mendatang.

Musk menambahkan tidak punya rencana untuk memperkenalkan cybertruck tahun ini. Ia juga mengatakan tidak sedang mengerjakan kendaraan yang diproyeksi bernilai US$25 ribu itu.

Selain itu, Musk menyinggung soal kelangkaan chip global. Menurut dia, masalah tersebut menghambat peluncuran model-model terbaru tanpa mengakibatkan jumlah kendaraan yang dikirim menjadi lebih sedikit.

Dalam kesempatan yang sama, Musk menyebut robot Tesla mungkin baru hadir bertahun-tahun lagi. Bahkan tidak akan pernah berhasil terbuat.

Namun jika berhasil, robot dengan kode Optimus bisa memiliki potensi merevolusi ekonomi jika bisa melakukan tugas-tugas yang sekarang hanya bisa dilakukan oleh manusia.

Kemajuan sektor robot memang memungkinkan pekerjaan tertentu diganti dengan mesin. Namun keterbatasan teknologi saat ini masih ada tugas yang harus dilakukan oleh manusia.

“(Optimus) dimaksudkan untuk ramah, tentu saja, dan menavigasi melalui dunia manusia dan menghilangkan tugas-tugas berbahaya, berulang dan membosankan,” kata Musk pada bulan Agustus lalu.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita