Menu

Mode Gelap

Berita · 18 May 2022 08:26 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022


 BPC HIPMI Kota Batu, saat terima juara III Duta Jatim Aksi (Istimewa) Perbesar

BPC HIPMI Kota Batu, saat terima juara III Duta Jatim Aksi (Istimewa)

HALONIAGA.COM , Batu – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batu mampu menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Jawa Timur. Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar HIPMI Jatim, Kota Blitar berhasil meraih juara III Duta Jatim Aksi, Selasa (17/05/2022).

Ketua BPC HIPMI Kota Batu, Yogi Triatmajaya mengaku berterima kasih atas capaian yang diperolehnya. Baginya, raihan itu mampu meningkatkan investasi di Kota Batu.

“Semoga dengan diraihnya juara 3 duta jatim aksi , dapat menaikkan eksistensi Kota Wisata Batu serta menarik minat pengusaha muda untuk berinvestasi di Kota Batu,” ucap Yogi Rabu, (18/05/2022).

Lanjutnya, BPC HIPMI Kota Batui akan terus mendorong UMKM yang ada untuk memperkenalkan produknya di kancah regional , nasional maupun internasional dengan mengadaptasi program-program yang telah di jalankan oleh BPD dan BPP HIPMI.

Diketahui, penilaian Duta Jatim Aksi digelar sejak dua minggu sebelum pelaksanaan puncak Rakerda HIPMI Jatim 14 dan 15 Mei 2022 di salah satu Hotel Surabaya.

Dalam Forum Bisnis BPD Hipmi Jawa Timur yang diikuti oleh 35 BPC HIPMI se-Jatim, selain temu bisnis antarpengusaha muda, diadakan juga pemilihan Duta JatimAKSI yang pesertanya berasal dari BPC HIPMI tersebut.

Dari 10 finalis, terpilih Duta dari Kabupaten Blitar yang menduduki peringkat pertama. Sementara di peringkat kedua adalah Kota Blitar, peringkat ketiga Kota Batu, dan Juara Favorit adalah Kabupaten Tulungagung.

Dalam rakerda tersebut, Sekjen DPP HIPMI, Bagas Adhadirgha menyampaikan sejumlah upaya dan kontribusi pengusaha muda dalam pemulihan ekonomi nasional. Masa pandemi 2 tahun kemarin diakui banyak pengusaha yang menurun pendapatannya bahkan gulung tikar. Namun karena semangat dan perubahan pola pikir anak muda maka cobaan kemarin dapat dilewati.

“Pengusaha muda harus pandai melihat momentum, sekarang saatnya para pengusaha bangkit ikut serta dalam pemulihan ekonomi dan terciptanya pengusaha-pengusaha baru,” pesan Bagas dipembukaan Rakerda HIPMI Jatim di Surabaya, Sabtu (13/5/2022). (Drw)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU

Dongkrak Ekonomi, Walikota Semarang Rintis Kawasan Wisata Aglomerasi

12 March 2022 - 20:18 WIB

Walikota Semarang, Hendrar Pribadi saat menggelar pertemuan dengan pengusaha hotel di Kota Semarang beberapa waktu lalu.
Trending di Berita