Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Mar 2022 18:37 WIB

Kota Batu Siapkan Diri Sebagai Tuan Rumah W20


 Persiapan Kota Batu sebagai tuan rumah W20
Perbesar

Persiapan Kota Batu sebagai tuan rumah W20

HALONIAGA.COM, Kota Batu – Kota Batu memastikan diri siap sebagai tuan rumah Side Event ke-2 ‘Women Entrepreneurs as Key to Economic Inclusion’ yang akan diselenggarakan pada 8-10 Maret 2022 di Golden Tulip Holland Resort Batu.

Hal itu, dipastikan saat digelarnya Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Jumat (4/3) pagi, protokol kesehatan dan keamanan telah dipersiapkan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, drg. Kartika Trisulandari, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan mini klinik yang digunakan untuk swab bagi para peserta yang akan mengikuti kegiatan dan tempat transit bagi yang terkonfirmasi positif.

“Dari dinas kesehatan sudah disiapkan mini klinik untuk melakukan tes swab bagi peserta yang mengikuti kegiatan serta sekaligus sebagai tempat transit bagi peserta terkonfirmasi covid 19” ucap Kartika.

Sementara terkait keamanan, Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, menjelaskan, apel gelar pasukan pengamanan akan digelar untuk pengecekan terakhir dalam rangka persiapan pengamanan.

“Apel gelar pasukan pengamanan siap melakukan pengecekan terakhir dalam persiapan pengamanan,” tegas Yogi.

Yogi menambahkan pasukan pengamanan bersama TNI sudah di siapkan dengan standar berbeda dari biasanya. Bahkan pihaknya menjelaskan bahwa pengawalan sudah disiapkan juga penjagaan sepanjang rute.

Yogi menyampaikan pada Sabtu mendatang melakukan gladi dan rangkaian mobil kosong juga pengamanan jalur estimasi sampai di hotel Golden Tulip.

“Rencananya Sabtu akan melaksanakan gladi, rangkaian mobil kosong dan pengamanan jalur estimasi waktu sampai di Hotel Golden Tulip,” kata Kapolres.

Diketahui, W20 atau Women 20 merupakan kegiatan kelompok negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, disebut G20. W20 terfokus pada isu kesetaraan gender dan peran aktif perempuan di sektor ekonomi dunia.

Kota Batu dipilih menjadi tuan rumah acara ini, karena kemajuan UMKM di Kota Batu dan sebagai Kota Pariwisata. Terlebih pelaku UMKM terbanyak adalah wanita sehingga para pengusaha perempuan bisa menjadi inspirasi. (drw)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita