fbpx

Menu

Mode Gelap

Industri · 30 Jul 2022 11:29 WIB ·

Kota Lama, Ikon Destinasi Wisata di Semarang yang Jadi Wisata Percontohan


 Kota Lama, salah satu destinasi wisata di Kota Semarang, Jawa Tengah yang menjadi salah satu destinasi wisata percontohan Perbesar

Kota Lama, salah satu destinasi wisata di Kota Semarang, Jawa Tengah yang menjadi salah satu destinasi wisata percontohan

HALONIAGA.COM , Semarang – Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah begitu menarik dan cantik untuk dikunjungi. Kota Lama memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Semarang seperti bangunan kuno, sejarah, kuliner dan sebagainya. Kawasan Kota Lama juga memiliki spot yang menarik untuk dikunjungi dan berfoto.

Hal ini tidak terlepas dari upaya revitalisasi yang dilakukan oleh PT Brantas Abipraya (Persero). Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya ini telah memperelok Kawasan Kota Lama menjadi instagramable. Letaknya yang strategis dan berada di tengah kota memudahkan wisatawan menjangkau kawasan ini.

Ada beberapa pilihan spot yang menarik dan biasa dikunjungi oleh wisatawan, antara lain Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Gedung Asuransi Jiwasraya, Gedung Bank Mandiri Mpu Tantular, Rumah Akar samping, Gedung Jiwasraya, Gedung Oudetrap, Semarang Art Gallery, De Spiegel, Marba, Pasar Antik dan masih banyak lagi bangunan serta spot unik lainnya.

Sedangkan kuliner yang menarik di Kawasan Kota Lama yakni Loenpia Mbak Lien, Nasi Koyor, Nasi Goreng Pak Karmin, Gule, Sate Kambing dan Toko Oen yang memiliki bangunan bergaya Belanda ini sudah eksis semenjak tahun 1936.

Pada malam hari kawasan Kota Lama Semarang dihiasi dengan sorotan lampu-lampu cantik yang membuat setiap sudut Kota Lama Semarang serasa hangat, dan estetik. Berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, di sini wisatawan dapat berkeliling dengan jalan kaki, kawasan ini juga dapat dilewati sepeda maupun kendaraan bermotor.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan bahwa Kota Semarang, dengan Kota Lama sebagai ikonnya, dapat menjadi percontohan dalam hal pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif pada suatu destinasi wisata.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resmi Disahkan, Provinsi Jatim Punya Perda Desa Wisata

13 August 2022 - 12:51 WIB

Menhub Dorong Swasta Bentuk Badan Usaha Pelabuhan

11 August 2022 - 19:02 WIB

DPR RI Dukung dan Dorong Pengembangan Wilayah BPKS

10 August 2022 - 23:40 WIB

Percepatan Ekonomi, Pemkot Kediri Dukung Kediri Properti Expo 2022

10 August 2022 - 23:35 WIB

Perkuat Investasi, Presiden Jokowi Resmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak

10 August 2022 - 15:28 WIB

Pertamina Satu-satunya BUMN Indonesia di Fortune Global 500

10 August 2022 - 08:03 WIB

Trending di Industri