Menu

Mode Gelap

Berita · 5 Mar 2022 18:47 WIB

Melihat Wajah Baru Malioboro Setelah Relokasi PKL


 Malioboro, Kota Yogyakarta yang merupakan jantung kota kini lebih rapj pasca dilakukan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL)
Perbesar

Malioboro, Kota Yogyakarta yang merupakan jantung kota kini lebih rapj pasca dilakukan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL)

HALONIAGA.COM, Yogyakarta – Ada yang berbeda dengan wajah kawasan Malioboro di Kota Yogyakarta. Tampilan yang lebih tapi terlihat pasca seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Malioboro dipindahkan di teras Malioboro satu dan dua.

Wisatawan dari berbagai daerah pun tampak menikmati wajah baru kawasan Malioboro ini. Dengan adanya wajah baru ini seolah menjadi semangat baru Kota Yogya untuk memperbaiki kota dan memanjakan para wisatawan.

Salah satunya adalah Restu Arie Setiawan. Pria 26 tahun asal Bantul ini menilai kawasan Malioboro sekarang nampak lebih rapi, bersih, dan memberikan akses bagi pejalan kaki yang lebih luas.

“Sekarang kawasan Malioboro lebih nyaman bagi wisatawan karena akses pejalan untuk pejalan kaki jadi lebih luas,” katanya di Malioboro, Rabu (2/3/2022).

Menurutnya dengan wajah Malioboro yang baru ini, para pengunjung akan betah berlama lama menikmati kesyahduan di kawasan tersebut.

“Duduk di sini sangat nyaman, apalagi kalau pagi dan sore, saya lebih suka Malioboro yang sekarang,” ujarnya.

Selain itu, dengan penataan kawasan Malioboro ini, lanjutnya, suasana Malioboro jadi terkesan tidak begitu padat, jarak antar pengunjung pun juga tidak terlalu dekat.

“Apalagi kondisinya masih pandemi Covid-19, tidak boleh berdesak-desakan, dan berkerumun,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemkot Yogyakarta terus berupaya melakukan penataan fisik di sepanjang Malioboro. Hal itu disampaikan Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji yang menjelaskan, bahwa saat ini fasad Malioboro dalam proses penataan.

Sejumlah kerusakan segera dilakukan perbaikan setelah PKL dipindahkan pada lokasi lain yang lebih terjamin keberadaannya.

“Beberapa fasad sudah mulai dicat, karena nantinya akan diseragamkan pada titik-titik tertentu. Tetapi ini masih proses, termasuk membersihkan sampah visual, jadi penataan visual rencananya juga ke depan akan diupayakn seragam,” ucapnya. (drw)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita