Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Mar 2022 19:49 WIB

Mengenal Angkringan Salsabila, Usaha Kuliner Dikelola Ibu Muda Asal Klaten 


 Mengenal Angkringan Salsabila, Usaha Kuliner Dikelola Ibu Muda Asal Klaten  Perbesar

HALONIAGA.COM, Klaten – Di tengah pandemi ini, tentu geliat ekonomi masih belum seutuhnya stabil. Langkah itulah yang dilakukan ibu rumah tangga di Klaten, Jawa Tengah yang turut membantu suami dengan membuka angkringan.

 

Ya, bisnis angkringan mulai digandrungi di pelbagai daerah. Modal yang terlalu besar, membuat siapa saja bisa untuk memulai bisnis angkringan, salah satunya Mutoharoh, seorang ibu rumah tangga.

 

Pada HALONIAGA.COM, ibu 5 anak ini menceritakan bagaimana ide angkringan ia lakukan. Yakni, untuk membantu ekonomi keluarga meski selama ini ia mengandalkan suami.

 

“Niatnya sih juga membantu suami, dan memang sudah da dadi dulu. Alhamdulillah, tiga hari yang lalu sudah buka angkringan di Jalan Karangwuni , Kelurahan Kujon, Kecamatan Ceper,” jelasnya Rabu, (02/03/2022).

 

Ia memberi nama Angkringan Salsabila, diambil dari salah satu nama anaknya. Bermodalkan 1 juta an, angkringannya buka setiap pagi pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB.

 

“Kalau jualannya baru tiga hari Mas, modalnya satu juta kalau gerobak Alhamdulillah dikasih. Rencana tiap hari jumat nasi nya gratis, ” tambah perempuan kelahiran tahun 1992 ini.

 

Meski baru 3 hari ia buka, omzet yang ia dapat terbilang cukup. Sehari, ia bisa mengantongi omzet kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu, namun tergantung keramaian pembeli.

 

Menu yang disajikan lumayan lengkap, mulai nasinkucing dengan aneka lauk seperti telur puyuh, usus, rempelo ati, hingga sambel welut. Ditambah minuman khas kopi Lampung gula aren.

 

Perempuan yang tinggal di Kelurahan Pokak, Kecamatan Ceper ini berharap usahanya stabil. “Semoga dilancarkan dan barokah, tentunya stabil penjualannya,” harapnya. (drw)

Artikel ini telah dibaca 701 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita