Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Feb 2022 14:27 WIB

Mengenal ‘Colabora’, Kafe di Probolinggo yang Diambil dari Bahasa Spanyol


 Suasana Colabora Kafe, yang berada di Kota Probolinggo, Jawa Timur Perbesar

Suasana Colabora Kafe, yang berada di Kota Probolinggo, Jawa Timur

HALONIAGA.COM, Probolinggo – Peluang berbisnis melalui kafe atau resto rupanya makin berkembang di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Dari sekian banyak kafe, ada salah satu kafe dengan nama yang diambil dari bahasa Spanyol, yakni Colabora yang artinya kerja sama.

Ditemui HALONIAGA.COM pada Sabtu, (12/02/2022) malam, kafe yang berada di Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran tampak ramai. Kafe dengan konsep putih-putih ini, menjadi pilihan para milenial.

Sejatinya, kafe ini merupakan transformasi dengan nama sebelumnya yakni Nikita. Dimana, secara resmi grand opening pada 7 Februari lalu.

Colabora, juga diambil dari nama asing yakni Ora et Labora. Nama ini, juga mengandung makna yang artinya berdoa dan bekerja.

Berbagai olahan kopi dan susu, masih menjadi pilihan para konsumen. Ada minuman yang menjadi idola di tempat ini, yakni Kopi Susu Colabora, yang rasanya khas dari kopi susu pada umumnya.

Konsep kafe yang minimalis, cocok menjadi tempat ketika kesibukan melanda. Terlebih malam hari, ornamen lampu hias mampu memanjakan mata dengan duduk santai sembari berbincang.

Bahkan, kafe ini cukup untuk dijadikan ajang foto. Bagi para nitizen, tempat ini cukup instagramable dengan adanya hiasan bunga untuk foto-foto.

colabora cafe probolinggo

“Filosofinya, memang kafe ini merupakan kolaborasi. Kita terus inovasi, mengingat kafe khususnya di Kota Probolinggo ini makin berkembang,” ucap salah satu pengelola Adi Budiono Raharjo.

Untuk bisa bersaing, Colabora terus berinovasi dengan varian-varian produk. Selain itu, spot-spot juga akan ditambah.

“Harapannya usaha kafe di Kota Probolinggo berkembang dan stabil. Ini kan juga bagian dari upaya untuk meningkatkan ekonomi di Kota Probolinggo,” harapnya.

Salah satu pengunjung, Ardimas Indrawijaya mengaku cocok dengan konsep kafe Colabora. Terlebih lagi sejumlah sajian minuman dan makanan.

“Minumannya enak di lidah, kebetulan favorit saya kopi susu colabora yang menjadi salah satu unggulan produknya. Biasanya sih hampir setiap hari kesini, tergantung pas lagi santai kerja, “terang Ardimas, warga Kelurahan Tisnonegaran ini.

Namun di tengah pandemi antisipasi harus terus dilakukan sebagai bentuk protokol kesehatan. Colabora, juga menyediakan tempat hand sanitizer dan tempat cuci tangan serta pengunjung diwajibkan bermasker. (drw)

Artikel ini telah dibaca 340 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita