fbpx

Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Mar 2022 10:03 WIB ·

Menparekraf Dorong UMKM Kuliner Pontianak Naik Kelas


 Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau produk UMKM kuliner di Kota Pontianak (foto; Kemenparekraf)
Perbesar

Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau produk UMKM kuliner di Kota Pontianak (foto; Kemenparekraf)

HALONIAGA.COMPontianak – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong agar pelaku UMKM kuliner di Kota Pontianak untuk naik kelas. Langkah itu ia lakukan sebagai upaya memperkuat produk kuliner dari sisi kreativitas, inovasi, kolaborasi, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan yang luas.

“UMKM harus naik kelas, ini merupakan salah satu bagian upaya kita bersama Presiden Jokowi dalam membangun transisi menuju ekonomi baru, dengan melibatkan serta memberdayakan masyarakat” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam rilis yang diterima HALONIAGA.COM, Sabtu (12/03/2022).

Pada acara Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kota Pontianak, Menparekraf Sandiaga Uno berkesempatan untuk meracik sendiri minuman lidah buaya yang menjadi salah satu kuliner khas Kota Pontianak bersama Walikota Pontianak dan Rektor Universitas Tanjungpura.

“Saya sudah mencicipi banyak kuliner dari Pontianak, salah satu yang menjadi favorit untuk saya adalah Es Lidah Buaya” tambah Sandiaga.

Sandiaga juga menyampaikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dihadirkan Pemerintah Kota Pontianak bersama Universitas Tanjungpura yang telah membina UMKM pelaku ekonomi kreatif sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi.

Pariwisata ke depan dikatakannya harus bersanding dengan ekonomi kreatif karena produk-produk ekonomi kreatif yang akan menciptakan lapangan kerja.

“Ini adalah tugas kita untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Pemerintah harus hadir dengan program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Saya harapkan institusi pendidikan juga mengambil peran karena UMKM ini harus naik kelas,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Festival Phinisi di Bulukumba Gaet 100 UMKM

15 September 2022 - 08:12 WIB

Atasi Inflasi, Airlangga Hartarto Sebut Punya 8 Cara

14 September 2022 - 21:03 WIB

Lagi, Bank Jateng Luncurkan Kredit Murah untuk UMKM dan Pedagang Tanpa Agunan

13 September 2022 - 12:50 WIB

Optimisme Perhutani Wujudkan Swasembada Gula

12 September 2022 - 21:59 WIB

Khofifah Goreng Onde-Onde Bo Liem , Kue Legendaris Mojokerto

12 September 2022 - 00:19 WIB

Soal Bawang Putih, Kemendag Diingatkan untuk Tidak Telat Impor

9 September 2022 - 05:37 WIB

Trending di Ekonomi