fbpx

Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Jan 2022 10:47 WIB ·

Pelaku Usaha Berharap Dapat Prioritas dalam Pembangunan IKN Nusantara


 Pelaku Usaha Berharap Dapat Prioritas dalam Pembangunan IKN Nusantara Perbesar

HALONIAGA.COM-JAKARTA-Pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara yang saat ini telah disahkan DPR RI menjadi UU IKN diharapkan menjadi angin segar bagi pelaku usaha. Pelaku usaha berharap bisa mendapatkan prioritas peluang usaha dan investasi dalam pembangunan IKN Nusantara tersebut.

Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang mengatakan proses pembangunan IKN akan menjadi peluang bagi pelaku usaha dalam negeri untuk ambil bagian dalam berbagai sektor, baik menjadi rekanan penyedia barang dan jasa maupun menjadi investor.

“Adanya IKN, diharapkan oleh pelaku usaha agar berbagai peluang kerja dan investasi di ibu kota baru ini, pemerintah lebih mengutamakan dan memberikan kesempatan kepada pengusaha dalam negeri,” katanya, Ahad (23/1/2022).

Menurut Sarman, sektor-sektor tertentu yang membutuhkan teknologi tinggi dan modal besar dapat diberikan kepada investor asing dengan tetap diwajibkan bermitra dengan UMKM. Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta itu juga mengatakan dunia usaha menyambut baik pengesahan UU IKN karena dengan demikian proses pembangunan ibu kota baru di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, itu bisa segera dimulai.

Perpindahan ibu kota dinilai akan dapat menciptakan pemerataan pertumbuhan ekonomi di kawasan tengah wilayah Kalimantan yang berdampak juga ke kawasan timur dengan meningkatnya transaksi perdagangan antarwilayah.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Bank Jateng Luncurkan Kredit Murah untuk UMKM dan Pedagang Tanpa Agunan

13 September 2022 - 12:50 WIB

Siap-siap ! Daya Listrik 450 VA Sepakat Untuk Dihapus

13 September 2022 - 12:47 WIB

BNI Raih 4 Penghargaan Alpha Southeast Asia

12 September 2022 - 21:53 WIB

Resmikan 4.153 SR Jargas di Kota Probolinggo , Kementerian ESDM Terus Dorong Diversifikasi Energi

10 September 2022 - 07:22 WIB

Keren ! Limbah Pencucian Pasir Silika di Tuban Disulap untuk Budidaya Udang Vaname

8 September 2022 - 16:54 WIB

Potensi Besar, Budidaya Rumput Laut Kabupaten Lingga Dimaksimalkan Pokdakan

8 September 2022 - 15:58 WIB

Trending di Berita