Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Feb 2022 11:48 WIB

Permudah Pemasaran UMKM, Pemkab Bantul Launching Aplikasi Online Shop


 Launching aplikasi online shop oleh Pemkab Bantul, sebagai bentuk pengembangan pemasaran pelaku UMKM
Perbesar

Launching aplikasi online shop oleh Pemkab Bantul, sebagai bentuk pengembangan pemasaran pelaku UMKM

HALONIAGA.COM, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul melaunching Aplikasi Bantul Online Shop (BOS) dan Bantul Command Center (BCC). Langkah tersebut, merupakan upaya untuk mewadahi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar memudahkan pemasaran.

Launching aplikasi BOS dan BCC itu, bertempat di Bantul Command Center, lantai 3 Diskominfo Kab. Bantul pada hari ini, Selasa (22/02). Launching tersebut, juga bertujuan mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ir. Fenty Yusdayati, M.T. dalam laporannya menyampaikan launching Bantul Online Shop ini dilaksanakan untuk membantu pelaku UMKM di Bantul dalam memasarkan produknya.

“Bantul Online Shop merupakan aplikasi resmi dari Pemerintah Kabupaten Bantul yang bekerjasama dengan PT. Bank BPD DIY. Bantul Online Shop lahir sebagai inovasi dalam upaya memecahkan permasalahan ekonomi di tengah pandemi,” ucapnya.

Tak hanya , Bantul Online Shop, pada kegiatan kali ini juga melaunching Bantul Command Center  yang menjadi salah satu inovasi Pemerintah Kabupaten Bantul dalam hal pelayanan publik. Selain itu, Bantul Command Center juga merupakan salah satu kunci penting dalam upaya Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mewujudkan Bantul Smart City.

Bantul Command Center memiliki dua fungsi utama, yaitu untuk menyempurnakan pelayanan publik ke luar, dan untuk mempermudah pelayanan ke dalam, yakni dalam hal manajemen pengambilan keputusan.

Terkait Aplikasi Bantul Online Shop yang merupakan Program CSR dari BPD DIY,  Hetty Nikotyastuti, S.E, MM selaku pimpinan cabang BPD Bantul menyampaikan Bantul Online Shop merupakan sebuah upaya untuk menggerakan perekonomian di daerah.

“Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama dari beberapa OPD terkait dengan tujuan agar UMKM di Bantul dapat dibantu perekonomiannya. Salah satu keunggulannya yaitu sudah menggunakan QRIS sebagai metode pembayarannya. Saya berharap aplikasi Bantul Online Shop bisa membesarkan umkm lebih baik dari tahun – tahun berikutnya,”ujarnya.

Menyambut baik Launching Aplikasi Bantul Online Shop (BOS) dan Bantul Command Center (BCC) Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan launching ini sesuai dengan misi Kbupaten Bantul dalam memberikan pelayanan publik prima kepada masyarakat.

“Sesuai dengan misi Kab Bantul yaitu penguatan reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang efektif efisien, bersih, dan akuntabel serta menghadirkan pelayanan publik prima. Kita harus terus menyempurnakan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), juga menguatkan sistem smart city. Launching Aplikasi Bantul Online Shop (BOS) dan Bantul Command Center (BCC) merupakan implementasi dari  penyempurnaan SPBE,” ucapnya.

Bupati Bantul juga berpesan kepada seluruh ASN di Kabupaten Bantul untuk menyesusaikan diri terhadap kemajuan tekhnologi untuk memberikan pelayanan prima agar tercapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bantul. (drw)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita