Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Mar 2022 11:40 WIB

Potensi Besar, Pemkab Gresik Terus Promosikan Tanaman Hias Karangandong


 Pemkab Gresik saat mengunjungi kawasan tanaman hias Karangandong Perbesar

Pemkab Gresik saat mengunjungi kawasan tanaman hias Karangandong

HALONIAGA.COM, Gresik – Pemkab Gresik, melalui Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah terus mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanaman hias di Karangandong untuk menjejak pasar luar negeri.

Hal itulah yang dilakukan, saat Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, mengunjungi kawasan asosiasi tanaman hias Karangandong yang meliputi tiga kawasan, yakni melintasi Driyorejo, Kedamean dan Wringinanom.

“Kami terus mendorong pelaku UMKM untuk terus bangkit dan menjaga kualitas produknya dan memiliki mindset berani ekspor,” kata Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sabtu, (06/03/2022).

Sejumlah langkah telah dilakukan pemkab dalam usaha mendorong para pelaku UMKM untuk bisa mengekspor produknya, termasuk UMKM maupun petani tanaman hias di kawasan ini.

“Pemkab Gresik juga memberikan support kepada pelaku usaha tanaman hias, khususnya mengangkat sentra tanaman hias Adeniumnya yang sudah mendunia,” imbuhnya.

Antara lain mempromosikan produk-produk UMKM Gresik ke daerah lain hingga pada acara-acara nasional. Pemkab juga memfasilitasi kerjasama dengan Bea Cukai dan pihak-pihak terkait ihwal teknis maupun kemudahan mengurus izin ekspor.

Wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada lalu menyampaikan, Pemkab Gresik juga memberikan dukungan berupa pelatihan dan pembiayaan lewat kredit murah.  serta kemudahan mengurus izin ekspor bersama Bea Cukai Gresik.

Berbagai langkah tersebut dilakukan, lanjut Aminatun Habibah, sebab UMKM salah satu tumpuan pemulihan ekonomi. “Sehingga, pemberdayaan UMKM sangat perlu ditingkatkan,” pungkasnya. (drw)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berpotensi, Bumdes Terus Kembangkan Wisata Kuliner Ikan Asap Probolinggo

18 May 2022 - 21:29 WIB

Kota Batu Raih Gelar Terbaik III Duta Aksi Dalam Rakerda HIPMI Jatim 2022

18 May 2022 - 08:26 WIB

HIPMI Optimis, UMKM di Jatim Tahun Depan Tembus Pasar Ekspor

16 May 2022 - 13:35 WIB

DEFEND ID Tebar 3000 Paket Sembako kepada Warga Bandung dan Subang

27 April 2022 - 13:04 WIB

Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) DEFEND ID saat menyalurkan 3000 paket sembako kepada warga masyarakat di Kota Bandung dan Subang

Libatkan Senayan City, Biznet Gelar Sentra Vaksinasi Booster Gratis

17 March 2022 - 20:32 WIB

Kerjasama BUM Desa Dan Investor Dipermudah Dengan Gandeng BKPM

14 March 2022 - 18:30 WIB

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal saat MOU
Trending di Berita